Laman

Minggu, 17 April 2016

Betapa Sayangnya Allah


25 Juni 2014 pukul 14:57
Beragam buah-buahan yang ada di dunia ini. Coba hitung sudah berapa banyak buah yang telah kita makan? Buah-buahan itu enak dan sedap untuk dimakan. Habis satu, ingin merasakan satu lagi. Selain memiliki rasa yang sedap dan enak untuk dimakan, buah-buahan itu juga bermanfaat untuk tubuh kita.

Pernahkah kita memikirkan, bagaimana bila buah-buahan itu tidak memiliki rasa atau hambar? Pernahkah terpikir, bagaimana andai buah-buahan itu enak untuk dimakan tapi berbahaya bagi tubuh?

Buah pisang enak untuk dimakan, baik secara langsung atau diolah terlebih dahulu. Selain enak untuk dimakan, pisang juga berguna untuk energy tubuh manusia. Para petenis yang biasa menghabiskan banyak energy, kerap mengonsumsi pisang, untuk menjaga staminanya.

Sebentar lagi Ramadhan, biasanya kita akan mudah mendapatkan kurma. Rasa buah kurma manis dan itu berarti digemari oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Mengenai manfaatnya, jangan ditanya. Kurma mengandung vitamin A, sehingga baik untuk mata. Kurma juga baik untuk ibu-ibu hamil. Bahkan ada kurma yang dapat menolak racun.

Kurma biasa dikonsumsi sebagai makanan pembuka ketika membatalkan puasa. Karena zat gula yang terdapat di dalam kurma, bisa langsung diurai dan diserap tubuh. Sehingga tubuh dapat dengan segera merasakan segar.

Masih banyak lagi manfaat dari buah kurma yang tidak bisa disebutkan satu persatu di sini.

Siapa yang tidak tahu dengan jeruk, baik rasa dan manfaatnya bagi tubuh. Rasanya yang segar, manis, asam juga baik untuk tubuh.

Warna dan rasa dari buah-buahan yang ada mengundang selera manusia untuk mengonsumsinya dan kita tidak pernah merasa jera untuk mengonsumsi buah-buahan. Karena tidak pernah jera mengonsumsi buah-buahan, kita pun akan memperoleh manfaat langsung dari buah-buahan itu.

Kebayang gak sih, kalo anak-anak kita, keponakan tidak ingin minum obat? Apa yang kita lakukan? Kita menyiapkan makanan atau minuman yang manis, sebagai penghilang rasa pahit obat yang tidak disukai anak-anak. Atau kita memilihkan obat dengan rasa manis.


Sedangkan kita tidak perlu dibujuk untuk makan buah-buahan, tidak perlu dibujuk agar mau mengonsumsi buah-buahan. Karena rasa buah-buahan itu enak dan sedap. Betapa sayangnya Allah pada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar