Laman

Sabtu, 25 Oktober 2014

Negara Butuh Mental Super Hero



Saya yakin teman-teman kenal dengan Spiderman yang ketika tidak bertopeng bernama Peter Parker. Juga tahu dengan Superman yang ketika berkaca mata dan tidak bersayap bernama Clark Kent. Sedangkan Bruce Wayne merupakan nama asli dari Batman.
 
Mengapa mereka ingin menyembunyikan identitas aslinya?  Kalau semua orang tahu bahwa Peter Parker adalah Spiderman, Clark Kent adalah Superman dan Bruce Wayne adalah Batman, apa yang terjadi?
 
Mungkin anak-anak kecil akan minta tolong Spiderman untuk mengambil layangan yang tersangkut di loteng rumah. Mungkin pula para konglomerat akan menjadikan Superman sebagai jasa angkutan udara pengganti pesawat.
 
Kenapa kemungkinan ini terjadi? Ya karena Spiderman mudah dicari. Superman sudah diketahui tinggal di RT dan RW berapa.
 
Kemungkinan selanjutnya para penjahat akan mudah melancarkan serangan, rencana jahat terhadap para super hero yang identitas aslinya sudah diketahui. Kalau ini terjadi berbahaya khan?
 
Terlepas dari segala kemungkinan ini, ada satu yang mungkin dapat kita petik pelajaran darinya. Para super hero tidak ingin terkenal. Mereka tidak ingin menepuk dada. Biarlah masyarakat tahu bahwa yang telah menolong mereka adalah Spiderman bukan Peter Parker.
 
Mereka tidak ingin menonjolkan diri sebagai orang yang patut mendapatkan bintang jasa. Biarkan Batman yang memperoleh penghargaan negara. Sementara Bruce Wayne hanya dikenal sebagai seorang pengusaha semata
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar